Uang

Namaku Duit/Uang, Aku tdk memiliki wajah yg cantik, fisik yg kuat, namun aku punya kemampuan utk merombak tatanan dunia. Mengatur negara:
Percaya tidak? Lihat per-gejolakkan mata uang dunia, lihat kebangkrutan Uni Eropa satu persatu, Anda akan tahu kekuatanku betapa besarnya. Shg semua negara akan mengubah kebijakan2 krn aku.
Mengubah perilaku manusia:
Manusia ter-hipnotis krn aku. Aduh…!! Berapa bnyk org krn aku, menjual kepribadian, menjual tubuh, menghianati teman & kerabat.
Aku tdk mengerti perbedaan org saleh dan bandit, tp manusia memakai aku menjadi patokan derajat/kasta, menentukan kaya dan miskin.
Aku juga bukan iblis loh……., tapi ada org demi aku siap melakukan kekejian.
Aku juga bukan org ketiga, tapi banyak suami istri gara2 aku akhirnya pisah/cerai
Aku juga bukan Tuhan loh, tapi manusia menyembah aku sprti menyembah Tuhan, bahkan hamba2 Tuhan lebih menghormati aku drpd menghormati Tuhan, padahal Tuhan sudah berpesan janganlah jadi hamba uang/duit.
Seharusnya aku melayani manusia, tetapi kenapa koq malah manusia mau jadi budakku.
Aku tdk pernah mengorbankan diriku untuk siapa pun, tapi banyak org rela mati demi aku.
Sorry2 deh!! Aku hanya bisa menjadi alat bayar bon obat Anda, tapi tdk mampu memperpanjang nyawa Anda.
Kalau suatu hari Anda harus jalan dipanggil Tuhan, aku tdk akan menemani Anda, Anda harus jalan sendiri bertemu dgn Sang Pencipta lalu menerima penghakiman-NYA.
Saat itu, Tuhan pasti akan hitung2an dgn Anda, apakah waktu hidup Anda menggunakan aku dgn baik/bijaksana, atau sebaliknya menjadikan aku sbg Tuhan.
Dulu seluruh dunia menganggap US Dollar mata uang terhebat, terus Euro, sekarang semua anggap Renmingbi yg paling hebat.
Tapi aku tahu diriku, aku tuh suka berubah2 susah di-prediksi, bisa sangat mahal, tiba2 bisa sangat murah, bahkan tdk ada nilai.
Ini informasiku, aku tuh gak ada loh di Surga, jd jangan hrp aku ada disana. Money is a good servant but a bad master.

Dengan kaitkata , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: