“Blackphone” inginkan pengguna Chat, sms dan berbicara tanpa dipantau NSA

 

Blackphone menjanjikan keamanan dalam setiap komunikasi

31689_blackphone1

SilentCircle dan Geeksphone telah mengumumkan sebuah smartphone baru dalam tahap pembuatan yang didisain untuk memberikan privasi kepada penggunanya. Perangkat itu dinamakan Blackphone dan dibuat menggunakan sebuah versi android yang didesign khusus untuk privasi, yang dinamakan PrivatOS.

PrivatOS merupakan operator dan vendor independen. Sistem operasi itu memnjanjikan panggilan telepon, teks terproteksi dan pemindahan serta penyimpanan file yang juga terproteksi. Ia juga menjanjikan dukungan terhadap video chat terproteksi juga.

blackphone

“Saya telah menghabiskan seluruh karir saya mengerjakan peluncuran produk komunikasi terproteksi” Kata Phil Zimmermann, pencipta PGP. “Blackphone memberikan pengguna semua yang mereka butuhkan untuk memastikan privasi dan kontrol atas komunikasi mereka, berikut dengan setiap teknologi canggih yang ada pada sebuah smartphone.”

Blackphone mempunyai sebuah situs bagi orang yang tertarik dengan perangkat ini agar dapat mendaftarkan diri mereka untuk pengumuman terbaru karena peluncuran perangkat ini sudah dekat. Blackphone sudah bisa di pre-order pada 24 Februari pada MWC (Mobile World Congress) di Spanyol. Masih tidak begitu jelas berapa yang harus dibayar oleh para pengguna pada saat peluncuran.

Artikel terjemahan dari Dailytech.com

Dengan kaitkata , , , , , , ,

One thought on ““Blackphone” inginkan pengguna Chat, sms dan berbicara tanpa dipantau NSA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: